Pages

Labels

Senin, 03 Desember 2012

KEPEMIMPINAN PILIHAN PEMUDA DI 2014


Dalam pers release terkait hasil survei calon presiden RI 2014 yang dilakukan Aliansi Pemuda Indonesia (API) untuk Perubahan menunjukkan bahwa sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo banyak dipilih oleh kaum muda. Sekjen API Perubahan Dendi Susianto Senin 3/12 di Hotel Sahid Jakarta mengatakan, responden muda tersebut dinilai paling berpengaruh dalam proses perubahan di Tanah Air. "Hasilnya terlihat bahwa kaum muda menginginkan perubahan," tegasnya.
Dalam surveinya,
Gebernur DKI tersebut meraih suara sebesar 37,4 persen sebagai capres dari tokoh parpol, kemudian disusul oleh Prabowo Subianto 10,3 persen dan Jusuf Kalla 6,5 persen. Sedangkan, tokoh nonparpol yang paling banyak mendapat suara dari kaum muda antara lain Dahlan Iskan 27,8 persen, Mahfud MD 16,3 persen dan Djoko Suyanto.
Berdasarkan hasil survei tersebut, kaum muda Indonesia menilai bahwa Capres RI pada 2014 harus memiliki sikap tegas dan berani memberantas korupsi. Dendy mengatakan survei tersebut dilakukan dengan menggunakan metode wawancara melalui telepon secara acak (telepolling).
Survei yang dilakukan pada 5 - 15 November itu melibatkan 450 responden kaum muda berusia 17 - 45 tahun. "Kaum muda sengaja dipilih karena secara kuantitas merupakan segmen terbanyak," kata Sekjen API Perubahan. Jajak pendapat melalui telepon itu dilakukan di 10 kota besar Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Makassar dan Manado.

0 komentar:

Posting Komentar